Kamis, 09 Juni 2011

Sumbang ide buat Gapura Angkasa


Assalamualaikum….

Teman – teman seperjuangan …!!! Perusahaan kita sedang melakukan expansi bidang usaha, yang semula hanya jasa ground handling saja lalu mengembangkan usahanya ke jasa Cargo, lounge, Garbarata dan isu yang sedang berkembang Gapura ingin merambah ke dunia jasa SDM khususnya AVSEC, Training centre dan perhotelan.

Ada baiknya kita sebagai karyawan Gapura Angkasa ikut serta memikirkan usaha apa lagi yang bisa kita ambil peluangnya. Dari hasil obrolan iseng-iseng di smoking area lt.2  telah terbesit beberapa ide yang bisa Gapura lakukan. Ini adalah beberapa ide tersebut :

  1. Bisnis lahan parkir
Seperti kita ketahui bersama bahwa parkir di area bandara CGK sangat lah padat, itu menandakan bahwa lahan parker sangat menguntungkan

  1. Pengelolaan Dana pensiun pegawai.
Dengan jumlah pegawai yang cukup lumayan tentu Gapura dapat memutar dana pensiun karyawan untuk usaha lain.

  1. Buka pool penjemputan calon penumpang Garuda
Sebenarnya ini sama dengan jemput bola, jadi kita buka pool di suatu tempat yang strategis, dimana penumpang pesawat bisa langsung check in dan diantar langsung ke pesawat.


Meskipun semua itu akan berbenturan dangan otoritas bandara dan lain sebagainya, tapi apasalahnya tetap di coba dan diperjuangkan demi kemajuan perusahaan kita.

Kalo teman-teman punya ide lainnya tolong di info aja, siapa tahu bisa jadi masukan buat managemen.


Salam
SP- Jakarta

4 komentar:

  1. kalo ngembangin saya bisnis kenapa bisnis parkir nih... maaf kenapa gak yang lebih prestis lah...sebagai airliner. semua alat,sdm,dan IT kita mampu.. kalo staff GP bisa ngerasain naik pesawat kan senang semua.

    parahnya kalo ada rotasi staff..masak staf check-in pindah jadi parking staff... ogah ah..hehehe

    Arief/SP-CGK

    BalasHapus
  2. Maksudnya GP jadi pengelola parkirnya dan SDM nya kita outsource. semacam secure parking gitu lho Pa Arief

    BalasHapus
  3. Change addres http://sp-kmohlp.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. GREAT IDEAS !!

    Bisnis lahan parkir kalo gak salah sdh pernah dijalankan di MDC waktu jaman nya P. Waloni ya? tp gak tau sekarang kelanjutannya tuh.
    Dana Pensiun, juga salah satu yg bisa dikembangkan utk lebih meningkatkan kesejahteraan pegawai, karena selama ini transparansi dan accountability dari dapen itu sendiri selama ini tdk kita ketahui. Siapa yg menjadi perwakilan dari GP yang duduk di pengurus/dewan pengawas Dapen jg kita gak tahu. Intinya kita harus pastikan hal tsb jelas dahulu, baru kita benchmarking apakah dana pensiun ini mau menjadi 'Manfaat Pasti' or 'Iuran Pasti'. Kemudian baru kita pilih apakah dana pensiun kita akan di investasikan ke instrumen investasi yg lebih 'Profitable' tp tdk terlalu 'high risk'.

    BRAVO SP KMO-JKT !!!

    BalasHapus

Pages

Cari Blog Ini